Latest Updates

KENAPA HARUS DBC2008? SEKILAS TENTANG BLOG DBC2008

Peserta Dikdas Sedang Mencoba Membuat Furniture
Mungkin bagi Anda yang pertama sekali berkunjung kesini agak heran dengan alamat blog yang sedikit berbeda dari biasanya dimana biasa alamat blog saya selalu ada kaitannya dengan tema blog misal SabangIsland.Blogspot.com Blog yang membahas tentang Pulau Sabang begitu juga blog Balektronik.Blogspot.com yang merupakan blog yang membahas masalah elektronik. Nah ini dbc2008 apa?

DBC2008 sebenarnya hanyalah sebuah singkatan yang saya buat sendiri, jadi tidak semua orang bisa menangkap makna yang tersembunyi kecuali pernah satu asrama dengan saya saat tersebut. Agar tidak penasaran sekaligus memberikan penjelasan atas kegalauan Anda tentang DBC2008, mari simak penjelasan berikut ini.

DBC2008 yang saya singkat dari Dikdas (Diklat Dasar) Bangunan di Cevest Tahun 2008 yang mana saya ikut serta didalamnya. Jadi pada awal saya membuat blog ini tujuannya saya ingin menyimpan kenang-kenangan selama menjalani Dikdas dengan teman-teman dari berbagai daerah di Indonesia. Agar lebih jelasnya lagi saya akan memberikan penjelasan detail tentang ini dibawah ini.

Pelatihan atau Magang (Inggris:Training) adalah proses melatih; kegiatan atau pekerjaan (KBBI edisi 2, Balai Pustaka, 1989). Pelatihan mempersiapkan peserta latihan untuk mengambil jalur tindakan tertentu yang dilukiskan oleh teknologi dan organisasi tempat bekerja, dan membantu peserta memperbaiki prestasi dalam kegiatannya terutama mengenai pengertian dan keterampilan. (Rolf P. Lynton dan Udai Pareek--Pelatihan dan Pengembangan Tenaga Kerja, Pustaka Binaman Jakarta 1998)
Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Pelatihan

Bangunan, juga biasa disebut dengan rumah dan gedung adalah segala sarana, prasarana atau infrastruktur dalam kebudayaan atau kehidupan manusia dalam membangun peradabannya. Contoh bangunan yang paling sering kita lihat yaitu jembatan beserta konstruksi dan rancangannya, jalan, serta sarana telekomunikasi. Secara umum, peradaban suatu bangsa dapat dilihat dari teknik-teknik bangunan maupun sarana dan prasarana yang dibuat maupun ditinggalkan oleh warisan manusia dalam perjalanan sejarahnya.

Bingung mau posting apa lagi, namun mudah-mudahan ini jadi awal munculnya ide postingan selanjutnya. Nah sudah tahukan kenapa blog ini bernama DBC2008? Meskipun Nanti kedepan postingan tidak lagi beraroma Diklat namun saya berharap bisa memposting kenangan dan mungkin materi-materi pelatihan yang terkait dengan Bidang yang saya geluti yaitu bangunan.